header marita’s palace

IELTS Prediction Test di Lister, Garansi Skor Terbaik


IELTS prediction  test di Lister
IELTS Prediction Test kini sudah nggak kalah penting dari paspor dan visa saat kita berencana melanjutkan studi ke luar negeri. IELTS atau yang punya nama panjang International English Language Testing System adalah sistem tes kemampuan bahasa Inggris yang diakui secara internasional.

Tak hanya dibutuhkan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, IELTS juga digunakan untuk urusan pekerjaan dan imigrasi. Dibandingkan TOEFL, IELTS kini jauh lebih populer dan dianggap lebih valid.

IELTS diakui 11000 organisasi, baik itu institusi pendidikan, asosiasi profesi, perusahaan hingga pemerintahan. Kurang lebih 145 negara menjadikan IELTS sebagai syarat beasiswa dan diterimanya murid dari negara asing.

Eits, buat kalian yang merasa bahasa Inggrisnya di bawah rata-rata, jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan kok untuk belajar bahasa Inggris secara eksklusif.

Untuk para ibu yang punya mimpi agar anaknya bisa cas cis cus berbahasa Inggris sejak dini, jangan lupa simak artikelku tentang mengajarkan bahasa Inggris untuk anak ya. Kalau dari kecil udah dibekali English Skill, insya Allah IELTS bukan lagi hal yang sulit deh.

Apa Itu IELTS Prediction Test?

Back to IELTS, ada empat bagian di dalam tes ini, meliputi listening, reading, speaking dan writing. Rentang nilai untuk setiap bagian adalah 1 - 9.
IELTS online test
Fyi, biasanya universitas atau penyedia beasiswa memberi syarat nilai IELTS minimal 6 - 6.5. Gimana, kira-kira sanggup nggak nih?

Untuk menjalani tes IELTS dibutuhkan waktu kira-kira 2 jam 44 menit. Jeda setiap bagian kurang lebih 10 menit.

Setiap pelaksana tes punya kebijakannya tersendiri. Ada kalanya tes speaking dilakukan di hari yang sama. Namun ada pula yang menjadwalkannya berbeda.

Jenis dan Manfaat Tes IELTS Online Bersertifikat

Secara garis besar, IELTS terdiri dari dua jenis, yaitu:
  • IELTS Academic - Sertifikat dari jenis IELTS ini biasanya menjadi syarat bagi calon mahasiswa yang akan kuliah ke luar negeri. Jika sohib kongkow termasuk scholarship hunter, pastikan kalian bisa dapat score yang diminta ya.
  • IELTS General Training - Jenis IELTS yang ini diambil ketika seseorang berencana untuk bekerja atau menetap di luar negeri.
So, sudah bisa membedakan ya kedua jenisnya? Jadi kalian butuh tes IELTS yang mana nih, pals?

Cara Sukses Menaklukkan IELTS Prediction Test

Seperti yang tadi aku ceritain, kalau IELTS ini terdiri dari 4 bagian tes. Maka mau nggak mau, kalau pengen sukses IELTS, pastikan skill di bidang listening, reading, speaking dan writing berada pada skor minimal, pals.

Untuk itu, kalian harus banyak-banyak berlatih mengerjakan soal. Sekarang ini udah banyak tersedia latihan IELTS online gratis, tapi menurutku sih kalau temen kongkow punya budget cukup, ikut kursus persiapan IELTS juga deh.

Selain niat dan kesungguhan hati, hal paling utama jika temen kongkow pengen sukses dalam IELTS Prediction test, tentu saja memilih tempat belajar IELTS yang tepat. Sebagai mantan tutor bahasa Inggris, aku kasih tips buat kalian yang lagi bingung cari tempat belajar terbaik.
tes IELTS online bersertifikat

1. Pastikan Tutor Berkualitas

Ada banyak tempat persiapan IELTS, tapi sebaiknya cari tempat kursus yang menyediakan tutor berkualitas. Cek apakah di tempat kursus tersebut ada tutor lokal, foreign dan native?

Cek juga apakah para tutornya sudah punya sertifikasi mengajar? Semakin berkualitas tutor yang tersedia, tentunya semakin terpercaya dong.

2. Cek Apakah Kurikulum Berstandar Internasional

Setiap tempat kursus punya kurikulumnya masing-masing. Namun kalian perlu tahu kalau tempat belajar bahasa Inggris, apalagi untuk persiapan IELTS yang terbaik, adalah tempat yang punya kurikulum berbasis internasional.

Meski begitu, tempat kursus ini juga mampu menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Kurikulum yang direkomendasikan sih dari Cambridge dan International Baccalaureate.

3. Metode Pembelajaran Efektif dan Interaktif

Nggak cuma menjejali dengan teori, cek apakah tempat kursus tersebut punya metode belajar yang menyenangkan. Dikolaborasikan dengan banyak praktik dan latihan?

Cek juga apakah tempat tersebut menyediakan fasilitas Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test? Adakah feedback yang diberikan oleh tutor dalam setiap proses belajar? Tempat kursus yang menyediakan laporan belajar dan sertifikat tentu juga sangat diperhitungkan.

Berhubung sekarang zamannya daring, kursus bahasa Inggris yang menyediakan akses kelas online juga pastinya bisa lebih dipertimbangkan to?
latihan IELTS online gratis

4. Biaya Terjangkau dan Metode Bayar Variatif

IELTS Prediction Test memang nggak murah. Namun bukan berarti kursus persiapannya butuh biaya yang jor-joran.

Ada kok program kursus online yang memberikan harga terjangkau dengan fasilitas yang keren punya. Sohib kongkow juga perlu cek apakah tempat kursus tersebut menerima berbagai metode pembayaran? Tentunya semakin banyak metode pembayaran tersedia, semakin mudah buat kita kan?

5. Pilihan Jadwal Fleksibel

Pernah nggak sih daftar persiapan tes, eh ternyata jadwalnya nggak sesuai dengan agenda harian kita? Bete kan? Padahal butuh banget.

That’s why penting untuk mencari tempat kursus yang punya fasilitas kelas dengan jadwal yang fleksibel. Bisa dipesan kapan saja, menyesuaikan jadwal kita sekaligus kesepakatan dengan tutornya.

6. Menawarkan Garansi Skor

Nah, ini yang terpenting. Karena skor IELTS yang diterima umumnya antara 6 - 6.5, cari tempat kursus yang memberi garansi skor lebih dari itu. Syukur-syukur jika ada kelas tambahan berupa bimbingan beasiswa dan job interview.
IELTS preparation course

7. Penjadwalan Ulang Mudah

Ada kalanya jadwal yang udah kita pilih ternyata berbarengan dengan kegiatan lain. Terutama buat temen kongkow yang sudah bekerja dan kadang harus lembur tanpa bisa diprediksi sebelumnya.

Kalau bisa nih, cari tempat kursus yang menyediakan fasilitas penjadwalan ulang. Biar nggak rugi uang lesnya, cuzz cari yang bisa meminta ganti jadwal sesuai kebutuhan.

8. Menyediakan Tutor Pengganti

Tutor memang mengambil peranan penting dalam proses belajar. That’s why kalau nggak cocok sama tutornya, materi yang dipelajari juga kayanya jadi susah masuk ke otak gitu loh.

Temukan tempat les yang welcome saat temen kongkow request tutor pengganti. Apalagi kalau penggantian tutor nggak perlu waktu lama, tambah cinta dong dengan tempat les macam ini?

9. Punya Quality Control

Tempat kursus bahasa Inggris terbaik selalu punya prosedur penerimaan tutor yang ketat. Selain ada kualifikasi yang telah ditentukan, biasanya tempat kursus juga akan mengadakan pelatihan mengajar sesuai standar.

Nah, berdasarkan 9 poin di atas, maka aku sangat menyarankan buat sohib kongkow melakukan IELTS Prediction Test di Lister!

Apa Itu Lister?

Lister.co.id adalah start-up yang bergerak di bidang edu-tech. Fokusnya untuk menyediakan pengalaman belajar bahasa dengan kualitas tinggi. Cita-cita Lister adalah membantu setiap siswanya mencapai impian mereka.
kursus IELTS terbaik Lister
Awalnya nih, pada Juni 2019, Lister adalah sebuah organisasi nirlaba dengan nama Listerclub. Didirikan oleh CEO bernama Sigit Arifianto. Tujuannya sangat mulia, yaitu memberikan kesempatan belajar untuk semua orang. untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi semua orang.

Beberapa bulan setelah didirikan, tepatnya pada Agustus 2019, Listerclub mengadakan kelas IELTS online secara gratis. Tak tanggung-tanggung, ada 2000 peserta kelas yang mampu mereka kumpulkan hanya dalam waktu singkat.

Hingga kemudian pada Januari 2020, Lister mulai membuka kelas premium. Lister menjembatani pertemuan antara siswa dan para guru dengan kualifikasi tinggi. Setiap kelasnya didesain dengan pembelajaran online yang menyenangkan dan interaktif.

Enam bulan berikutnya, tepatnya pada Juni 2020, Listerclub resmi berganti nama menjadi PT Lister Teknologi Edukasi. Lister mulai memperluas jangkauan layanannya.

Kini tempat kursus bahasa terbaik ini punya program pembelajaran online, lebih dari 100 macam. Nggak hanya untuk personal customer, tapi juga melayani kebutuhan perusahaan.
Cita-cita Lister adalah merancang kelas bahasa online yang sesuai dengan kebutuhan siswa, memberdayakan setiap siswanya agar mampu bersaing di dunia global dan siap mengejar jurusan kuliah ataupun profesi impian.

Mengapa Harus Mengambil IELTS Prediction Test di Lister?

Sedikit perkenalan tentang Lister.co.id di atas semoga memberikan gambaran kenapa sih harus pilih tempat kursus yang satu ini. Namun jika temen kongkow merasa belum menemukan kliknya, cuzz deh kenalan dulu sama Lister Preparation Course for IELTS.

Program kursus ini dibuat sedemikian rupa agar siswa lebih pede saat menjalani tes IELTS yang resmi, baik itu yang akademik ataupun general. Lister punya segudang tips dan triks, serta aneka strategi jitu untuk mengerjakan soal dengan tepat sehingga skor yang ditargetkan bisa tercapai.
the Lister method for IELTS preparation
Berhubung program ini dikhususkan bagi mereka yang akan melamar ke universitas ternama ataupun dalam rangka mencari beasiswa dan pekerjaan yang bergengsi, akan lebih baik jika sudah punya basic skills dalam listening, reading, writing, speaking dan grammar. Jika dirasa level sohib kongkow masih kurang mumpuni, bisa ambil program Academic English dulu. Biar nggak kaget gitu.

Untuk pilihan kelasnya sangat beragam. Apakah mau grup, semi private yang terdiri dari 3 - 5 orang, semi private berdua saja atau bener-bener pengen sendirian? Semua bisa banget diatur di Lister.

Nggak hanya itu, Lister juga menyediakan paket program yang punya jumlah pertemuan bervariasi. Mau yang cukup dua pertemuan saja, atau mau yang sampai 80 pertemuan? Semua ada di kursus IELTS terbaik ini.
Paling penting lagi nih, Lister memberikan garansi skor IELTS hingga 7.5! Udah lebih dari skor yang biasanya ditentukan oleh universitas, penyedia beasiswa ataupun perusahaan di luar negeri sono.
Apabila sohib kongkow ambil paket yang ultimate, tersedia pula simulasi IELTS secara gratis sebanyak satu kali. Selain itu, kalian juga akan mendapat bimbingan beasiswa serta panduan melalukan wawancara kerja. Enak banget to?

So, masih ragu untuk ambil IELTS Prediction Test di Lister? Kalau aku sih jelas nggak. Langsung daftar pokoknya.

Buat yang butuh info program belajar bahasa Inggris lainnya, tengok aja langsung di web official lister.co.id. Atau bisa juga tengok di akun Instagramnya @lister.co.id ya.
garansi skor IELTS dari Lister
Selain program persiapan IELTS, Lister juga punya program unggulan kursus Business English lo. Cocok buat kalian yang komunikasi di kantornya mostly in English, tapi masih nggak pede buat berbahasa Inggris.

Atau nih, buat para blogger yang sudah mulai go international. Alias dapat klien dari luar negeri dan mengharuskan untuk saling kirim email untuk bernegosiasi. Pusing gimana menghadapinya? Nggak lagi deh kalau udah ambil program bahasa di Lister.

So, mau program apapun, entah itu IELTS Prediction Test di Lister ataupun kursus Business English. Sukses terus buat sohib kongkow. Salam semangat dan jangan pernah ragu untuk mengembangkan sayapmu selebar mungkin, pals. See ya!

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. IELTS ga asing, ah iya, tes bahasa Inggris bukan? Gak jauh sama TOEFL yang bisa dijadikan nilai plus saat masuk perusahaan maupun kuliah. Terkenal sulit, wah mantep ini aplikasi Lister bisa buat kursus bahasa Inggris. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete