header marita’s palace

3 Wisata di Ciwidey Bandung, Liburan Bareng Yuk!

2 comments
Konten [Tampil]
wisata di ciwidey bandung
Wisata di Ciwidey adalah salah satu destinasi Bandung. Seperti yang kita tahu Bandung memang terkenal mempunyai banyak sekali pilihan destinasi wisata baik itu wisata alam maupun wisata budaya.

Masing-masing dari daerah di Bandung, memang mempunyai banyak tempat wisata unggulan dan hotel murah terdekat dengan tempat wisatanya.

Aku sendiri belum pernah singgah ke Bandung, hanya pernah mendengar penuturan teman-teman yang sudah berkunjung ke sana. Bandung sudah masuk must visit list, semoga saja tahun depan bisa terlaksana.

Kalau kalian sendiri pernah main ke Bandung nggak, pals? Mampir ke mana saja nih?

3 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Wajib Mampir

Di antara banyaknya pilihan tempat wisata di Bandung, Ciwidey yang berada di Kabupaten Bandung adalah salah satu destinasi paling banyak dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Ciwidey Bandung tersebut antara lain:
 

Kawah Putih Ciwidey

Salah satu wisata di Ciwidey Bandung yang namanya sudah terkenal adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Soreang, Sugihmukti, Kabupaten Bandung.

Kawah Putih Ciwidey terkenal karena mempunyai pesona yang menakjubkan. Pesona ini datang dari sebuah danau alami yang terbentuk dari letusan gunung berapi, lebih tepatnya Gunung Patuha.

Dinamakan kawah putih, karena tempat wisata yang satu ini mempunyai keunikan berupa tanah yang bercampur dengan belerang berwarna putih, dan mempunyai air danau yang berwarna putih kehijauan.

Kawah Putih Ciwidey ini mempunyai satu keistimewaan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Keunikan tersebut yakni, air kawahnya bisa berubah-ubah warna karena menyesuaikan kadar belerang yang ada.

Daya tarik lainnya dari Kawah Putih Ciwidey adalah suasananya yang dingin dan sejuk karena letaknya yang berada di ketinggian 2090 mdpl. Kawah Putih Ciwidey juga menyajikan pemandangan alam yang hijau dari alam sekitarnya.

Beberapa kegiatan menarik juga bisa dilakukan di tempat wisata yang satu ini. Selain berfoto kekinian, kegiatan lain yang juga bisa dilakukan di wisata Kawah Putih Ciwidey yakni bermain ATV, Skywalk, ontang-anting, dan masij banyak lagi.

Mumpung akhir tahun nih, jika ingin berlibur di Kawah Putih Ciwidey, kita cukup merogoh kocek dengan kisaran Rp20.000 saja.
tempat wisata Ciwidey Bandung

Bukit Jamur

Wisata di Ciwidey Bandung yang selanjutnya adalah kawasan bernama Bukit Jamur. Bukit Jamur merupakan tempat wisata populer yang mempunyai banyak keunikan dan pemandangan yang begitu eksotis.

Tempat wisata Bukit Jamur sendiri berada di daerah desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey.

Jangan salah paham dengan nama tempatnya, Bukit Jamur bukanlah bukit yang dipenuhi jamur, melainkan bukit yang berada di areal perbukitan dengan ditumbuhi banyak tanaman seperti pohon cemara kerdil.

Dari kumpulan pohon cemara kerdil yang bentuknya seperti jamur payung inilah, yang membuat bukit ini dinamakan Bukit Jamur.

Di Bukit Jamur ini, kita bisa dengan bebas bersantai sambil berjalan-jalan dan mengambil foto yang Instagramable.

Tenang saja, harga untuk menghabiskan waktu di Bukit Jamur ini hanya berada di kisaran Rp10.000 saja untuk tiket masuknya.

Banyak tersedia tempat penginapan murah di Bandung dekat tempat wisata ini. Jadi jangan ragu jika ingin berlama-lama, ya!
 

Cimanggu Hot Spring And Cottage

Cimanggu Hot Spring And Cottage juga menjadi salah satu deretan wisata Ciwidey Bandung. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Ciwidey, Patenggang, KM 13.

Cimanggu Hot Spring And Cottage merupakan kawasan taman alam hutan lindung yang menawarkan keindahan dari ragam kekayaan alam, flora, serta fauna.

Di kawasan ini, kita bisa menikmati udara yang sejuk dari hasil ekosistem berbagai macam pohon besar seperti rasamala dan pinus yang umurnya sudah terbilang tua.

Selain pohon-pohon besar, kita juga dapat menemukan beberapa satwa liar seperti kancil, rusa, dan berbagai jenis burung yang bebas berkeliaran di sekitar tempat wisata.

Daya tarik lainnya berasal dari banyaknya fasilitas sehingga kita bisa melakukan kegiatan apapun.

Beberapa fasilitas yang bisa dicoba ketika di Cimanggu Hot Spring And Cottage yakni pemandian air panas, flaying fox, playground, penyewaan kuda, dan high rope serta ATV roda empat.

Ada juga banyak hotel dan penginapan murah di Bandung dekat tempat wisata ini jika kamu ingin berlama-lama bersama keluarga atau pasangan.

Pastinya masih ada banyak tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Boleh dong kasih rekomendasi kalau ke Bandung, selain ke Ciwidey, ke mana lagi ya, pals?  

Nah, di antara tiga tempat wisata di Ciwidey Bandung tersebut, mana yang sudah kalian kunjungi atau ada niatan untuk mengunjunginya?  Yuk cerita pengalaman seru kalian, teman kongkow.***
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 comments

  1. Wah, wisata alam seperti ini cocok untuk liburan akhir tahun sekaligus refreshing apalagi bandung adalah kota klasik yang layak untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
  2. untuk tiket masuknya murah dan terjangkau ya mbak. bulan lalu saya ke bandung 2 hari, memang harus di akui banyak sekali tempat wisatanya dan bingung mau mulai eksplore dari mana. Nanti kalau ada kesempatan main ke Bukit Jamur dan Kawah Putihnya

    ReplyDelete

Post a Comment