header marita’s palace

Ingin Belajar Digital Marketing untuk Pemula? Ini Cara Ampuhnya!

belajar digital marketing untuk pemula
Pemasaran digital saat ini semakin marak dibicarakan. Apalagi setelah sudah banyak orang memberikan testimoni keberhasilan setelah mempraktekkannya.
Wajar jika semakin hari, semakin banyak yang ingin belajar digital marketing untuk pemula. Apalagi jika melihat kondisi saat ini, di mana sosial media dan internet menjadi ceruk utama dalam pemasaran. Sepertinya sudah sepantasnya untuk mengetahui cara-cara memasarkan produk secara digital.

Hmm, tapi sebenarnya apa saja sih manfaat belajar digital marketing?

Manfaat Belajar Digital Marketing

Mengenai digital marketing, aku pernah menuliskannya secara khusus mengenai definisi digital marketing, strategi dan konsepnya. Ada baiknya temen-temen kongkow membaca artikel tersebut terlebih dahulu untuk menyamakan referensi kita.

Sementara terkait dengan manfaatnya, aku sendiri pernah menceritakannya dalam artikel digital marketing bagi bisnis. Lewat artikel tersebut, sedikit banyak sohib kongkow bisa punya gambaran manfaat dari belajar digital marketing.

Namun secara singkatnya, berikut ini hal-hal yang bisa kalian dapatkan lewat belajar pemasaran digital, pals:
  • Mengetahui perbedaan marketing konvensional dengan digital marketing
  • Mengetahui cara riset pasar melalui Google, Social Media dan marketplace
  • Mengetahui cara membuat konten marketing yang menarik calon customer
  • Mengetahui potensi bisnis dan membaca persaingan bisnis, dsb
kurikulum digital marketing
Bayangkan jika semua wawasan tersebut sudah dimiliki. Bukan impian lagi untuk menjadi pemilik bisnis yang brandingnya berkibar di seantero Nusantara, atau malah seluruh dunia.
Salah satu pentingnya mengetahui pemasaran digital pada zaman now adalah untuk memperkenalkan produk atau brand kita secara global. Hadirnya internet dan digitalisasi telah membuat semua hal yang dulu tak mungkin menjadi mungkin.
Namun tentunya belajar digital marketing untuk pemula tidak bisa main-main. Agar mendapat hasil yang optimal, penting untuk menemukan mentor yang berpengalaman. Lalu di manakah sebaiknya sohib kongkow belajar?

Belajar Digital Marketing untuk Pemula, Di Sini Tempatnya!

Tak perlu bingung dan galau, pals. Kini sudah ada bootcamp online terbaik, Skill Academy Camp! Siapa tak kenal dengan Skill Academy?

Salah satu bagian dari Ruangguru ini dikenal sebagai platform pembelajaran online yang user friendly dan paling banyak digunakan. Aku sendiri pernah merasakan belajar copy writing melalui platform ini, dan hasilnya sangat memuaskan.

Kualitas video pembelajarannya sangat jernih, materinya mudah dipraktekkan untuk pekerjaan sehari-hari dan pastinya instrukturnya memang berpengalaman di bidangnya. Jadi aku rasa temen kongkow nggak perlu ragu lagi dengan bootcamp online dari Skill Academy ini.
belajar digital marketing di Skill Academy Camp
Kalau ada iklan yang terkenal dengan taglinenya, “Buat anak kok coba-coba.” Maka aku bisa bilang, “Buat bisnis kok coba-coba.”

Digital marketing sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesuksesan bisnis kalian, pals. Tentunya harus belajar di tempat yang tepat kan?

Program Digital Marketing adalah salah satu dari tujuh program yang ada di Skill Academy Camp. Sebelumnya aku telah membahas mengenai Program Communication Skill. Sebuah program yang juga penting untuk diikuti agar temen kongkow punya teknik berkomunikasi yang oke, terkait dalam pemasaran produk.

Nah, jika teknik berkomunikasi sudah kalian kuasai. Kini saatnya untuk belajar cara memanfaatkan data digital untuk menghasilkan strategi terbaik bagi pengembangan bisnis kalian, pals.

Bahkan buat sohib kongkow yang belum punya brand sendiri, mengikuti Program Digital Marketing di Skill Academy Camp akan membuka peluang karir yang sangat lebar. Kalian bisa banget mengembangkan karir sebagai praktisi digital marketing pada perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan digital. Aseek kan?

Mungkin kalian bertanya-tanya, cari lowongan kerja kan nggak semudah membalikkan tangan. Apa iya setelah lulus dari bootcamp online ini ada jaminan untuk langsung kerja?
Memang tidak ada jaminan, tetapi dengan sertifikat Skill Academy Camp, ditambah Career Class yang menjadi fasilitas dari bootcamp ini, peluang tersebut tentu jauh lebih besar dibanding yang tidak mengikuti program ini kan?
Secara lengkapnya, berikut fasilitas yang bisa temen kongkow dapatkan saat mengambil Program Digital Marketing di Skill Academy Camp:
  • 6x pertemuan kelas tatap muka online dalam bentuk webinar
  • 1 rekaman video pembelajaran untuk self learning
  • Final Project untuk membangun portfolio
  • e-Certificate
  • Career class
  • Learning Management System yang memudahkan proses belajar dan penjadwalan kelas
Kelas ini akan dimulai pada 19 September 2022. Berlangsung selama 6 sesi, di mana setiap sesinya digelar sepanjang 2 jam. Tepatnya pada 19.00 - 21.00 WIB.

Materi akan disampaikan oleh Digital Performance Marketing at Ruangguru, kak Fadlilah Afif Alauddin. Ia memiliki pengalaman sebagai Former Performance Digital Marketing Project at PT Provido Indo Digital.

Pengalamannya juga didukung dengan sertifikasi yang dimilikinya, yaitu;
  • Full Stack Digital Marketing - RevoU
  • Google ads Search Certification - Google
  • Advanced Google Analytic - Google
  • Google Ads Apps - Google
Mantap kan instrukturnya? Jadi nggak sabar ya buat segera belajar bareng Kak Fadlilah Afif Alauddin? Sebelumnya, catat dulu nih materi sekaligus jadwal pembelajaran yang kalian bisa ikuti:
  1. Fundamental Digital Marketing - Rabu, 21 September 2022
  2. Market Analysis - Jumat, 23 September 2022
  3. Content Marketing - Senin, 26 September 2022
  4. Social Media Strategy - Rabu, 28 September 2022
  5. Social Media Ads - Jumat, 30 September 2022
  6. Real-case Project - Senin, 03 Oktober 2022
Jika cocok dengan jadwal yang kalian miliki, jangan tunda lagi untuk segera daftar. Karena khusus pendaftar pada gelombang pertama, ada diskon khusus hingga 85%.

Program Digital Marketing ini seharusnya dikenai biaya Rp3.000.000,-. Namun sohib kongkow bisa mendapatkannya dengan harga Rp450.000 saja lo. So, kapan lagi belajar digital marketing untuk pemula semurah ini?

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Sekarang digital marketing sudah seperti kemampuan dasar yang harus dimiliki di era teknologi digital ini. Mengingat hampir semua kegiatan jual beli merambah ke digital dan banyak pesaingnya, jadi penting untuk mempelajari strategi marketing. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete