header marita’s palace

3 Tips Aktif dan Sehat saat Isoman dengan #JadiAtletdiRumah

Konten [Tampil]
3 Tips Aktif dan Sehat saat Isoman dengan #JadiAtletdiRumah
Bagaimana caranya agar tetap aktif dan sehat saat isoman adalah hal pertama yang terlintas di kepalaku ketika tes swab antigen pada Jumat, 23 Juli 2021 menunjukkan aku terpapar Covid-19. Beruntung gejala yang kualami termasuk ringan. Aku juga sudah cukup mempersiapkan mental kalau-kalau suatu saat virus mahkota tersebut menghampiri. Sehingga saat momen itu datang, aku tak terlalu frustasi.

Aku hanya meyakinkan diri sendiri bahwa semua akan terlalui dengan baik. Apalagi aku juga sudah mendapatkan dua dosis vaksin Sinovac. Aku hanya harus tetap positive thinking dan berkegiatan seperti biasa. Meski tentu saja harus tetap membatasi kontak dengan anggota keluarga lainnya. Bersyukur suami tak terpapar, sehingga doi bisa ngemong anak-anak selama aku menyelesaikan isoman.

Tetap aktif dan sehat saat isoman memang sebuah PR besar buatku. La gimana, wong biasanya pas nggak isoman saja aku termasuk tim yang doyan rebahan. Apalagi sedang isoman, duh pintu untuk bermager-mager ria tuh terbuka sangat lebar.

Selama isoman kan aku bebas tugas dari segala macam urusan domestik, nggak nemenin anak-anak main dan belajar, udah deh kalau ngikutin kata hati mah pengennya gegoleran di kasur dan nonton drama Korea seharian, wkwkw.

Namun kalau kujalani hari-hari isomanku seperti itu, apakah baik untuk tubuhku? Bukannya malah nanti si virus makin demen bercokol di dalam badanku? Aku harus melawan rasa mager ini sekuat tenaga. Hmm, memang hal paling berat adalah mengawali niat dan konsisten menjalaninya.

Tips Aktif dan Sehat saat Isoman ala Emak Mager

Btw, aku baru ngeh kalau terpapar Covid-19 gara-gara mengalami anosmia. Misalkan nggak anosmia, aku pikir yang kualami hanyalah flu biasa lo. Makanya badanku tuh cukup baik-baik saja pasca tes swab antigen, karena pas lagi nggak enaknya justru berlangsung tiga hari sebelum tes dilakukan.

Berhubung selama isoman lebih banyak ‘dikurung’ di kamar saja, aku melakukan 3 hal ini agar tetap aktif dan sehat:
tetap bergerak aktif dan sehat saat pandemi

1. Olahraga Ringan

Salah satu kekhawatiran ketika terpapar corona adalah turunnya angka saturasi oksigen. Makanya aku nggak berani melakukan olahraga yang berat. Mengantisipasi aja kalau tiba-tiba merasa sesak. Olahraga online yang biasa kulakukan adalah aerobik atau Zumba selama 30-45 menit. Namun selama isoman aku memilih melakukan olahraga-olahraga ringan saja, seperti jalan di tempat atau stretching sederhana. Itu pun waktunya biasanya hanya 15-20 menit.

2. Menjaga Jadwal dan Pola Makan

Ini PR beratku sih, soalnya aku typical yang suka lupa makan. Nggak gampang lapar juga, meski kalau sudah makan bisa habis 2 piring, wkwk. Selama isoman, nggak boleh tuh yang namanya telat makan. Sekalinya telat makan, kepalaku langsung kliyengan. Asam lambung juga sempat naik, bersyukur nggak terlalu mengganggu.

Selain lebih aware soal jadwal makan, aku juga lebih concern pada nutrisi yang masuk ke tubuh. Kalau sebelumnya makan suka asal, selama isoman aku perbanyak makan sayuran dan mengurangi makanan yang mengandung banyak gula.

Beruntung aku punya tetangga yang jago masak dan menawariku untuk mempersiapkan katering harian selama aku isoman. Alhamdulillah, senangnya. Aku nggak perlu pusing memikirkan menu makanan.

3. Mengonsumsi Vitamin untuk Covid Isolasi Mandiri

Meski mendapatkan beberapa obat dari Puskesmas, aku memilih untuk melakukan penyembuhan covid secara mandiri. Dari sekolahnya si anak sulung, aku mendapatkan sepaket probiotik yang terdiri dari tiga jenis, tetes hidung dan beberapa vitamin. Aku pernah baca kalau probiotik cukup baik untuk saluran cerna dan membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Alhamdulillah dengan 3 cara sederhana di atas, aku bisa menjalani isoman dengan bahagia. Aku sempat khawatir akan mengalami anosmia cukup lama. Namun syukurlah, hanya 2 hari pasca tes swab, indra penciumanku sudah kembali, meski belum sempurna.

Anlene, Inspirasiku untuk Tetap Bergerak Aktif

Btw, ngomongin soal aktif dan sehat, nggak bisa lepas dari peran Anlene. Tentunya teman-teman kongkow mengenal dong produk susu yang satu ini? Dulu sekali, aku sering diminta ibu dan eyang putriku untuk membelikan Anlene saat belanja bulanan. Produk susu yang satu ini memang sangat dekat di hati keluarga Indonesia ya?
perjalanan Anlene di Indonesia
Pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 lalu, aku mendapat kesempatan untuk mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Anlene. Bernuansa hijau putih, webinar itu mampu membawa positive vibes buatku. Dibuka oleh Tommy Prabowo selaku MC, webinar yang digelar dalam rangka launching dua produk baru dari Anlene tersebut semakin membuka mataku tentang pentingnya untuk aktif bergerak agar tubuh tetap sehat, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

Anlene hadir ke Indonesia sejak 1999. Setiap tahunnya Anlene terus melakukan peningkatan dalam hal nutrisi dan kandungannya. Demi bisa memberikan asupan terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, dari tahun 2002, Anlene sudah mulai aktif mengajak orang untuk bergerak. Ada banyak program-program yang diluncurkannya dalam rangka mengajak orang melawan mager. Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab.

Menurut kak Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, sebuah studi menyatakan bahwa orang Indonesia termasuk yang paling malas bergerak. 3 dari 10 orang Indonesia nggak pernah melakukan olahraga. Hayo, kalian masuk yang tiga orang ini nggak, pals?

Nah, karena alasan tersebutlah, Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care. Iya lo, selama ini kita sering nggak sadar dan kurang perhatian kepada tubuh sendiri. Padahal dengan tetap bergerak secara aktif, secara nggak langsung kita sudah menunjukkan rasa sayang kepada tubuh.
alasan kenapa kita harus bergerak Selain itu tetap bergerak aktif sesungguhnya adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Allah karena telah diberikan badan yang sehat. Hmm, sayangnya kok seringnya kita nggak punya nyali melawan mager dan membiarkan tubuh kebanyakan rebahan. Padahal kalau badan melar dan banyak penyakit yang datang, kita sendiri yang rugi kan?
Dengan aktif bergerak, tubuh akan merasa disayang. Metabolisme tubuh pun akan menjadi lebih baik. Ketika metabolisme baik, daya tahan tubuh pun akan meningkat. Dampaknya, kita jadi lebih sehat kan di masa pandemi? Begitu pula buat yang saat ini sedang isoman sepertiku, kalau imunitas tubuh meningkat, virusnya jadi nggak lama-lama kan nempelnya?
Sesuai dengan misinya yang selalu ingin menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bergerak, pada acara webinar pagi itu pun, para peserta diajak untuk melakukan Gentle Yoga bersama-sama. Nggak main-main, langsung dipandu oleh Amanda Tasning, Certified Yoga Instructor.

Gentle Yoga ini cocok dijadikan sebagai pilihan olahraga saat pandemi, khususnya saat isoman. Gerakannya lembut, tapi tetap bisa bikin kita bermandi keringat. Yang terpenting, olahraga ini lebih fokus kepada pengaturan nafas. Bagus nih, bisa sekalian melatih mindfulness, pals.

Bergerak Aktif Perlu Nutrisi yang Tepat

Seperti yang kusampaikan pada poin kedua tips aktif dan sehat saat isoman, menjaga asupan nutrisi adalah hal yang nggak boleh terlupakan. Ternyata hal tersebut selaras dengan kehadiran dua produk terbaru dari Anlene.
launching Anlene Actifit 3X dan  Gold 5X
Agar dapat aktif bergerak, diperlukan nutrisi yang bukan sekadar cukup. Kita harus memilih nutrisi yang lebih. Oleh karenanya dihadirkanlah Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Dua produk baru Anlene ini lebih dari susu, namun merupakan kebutuhan harian untuk menjaga kebebasan bergerak. Nggak hanya hari ini tapi juga hingga masa tua kita nanti.

Pak Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrition Manager dari Anlene menjabarkan nutrisi apa saja yang dikandung oleh dua produk baru tersebut:

1. Anlene Actifit 3X

Anlene Actifit 3X mendukung agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. Anlene Actifit 3X mengandung tiga nutrisi utama Movemax yang unggul, yaitu kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, 100mg/ sajian kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
kandungan Anlene Activit 3X
Anlene Activit 3X termasuk dalam kategori low fat. Meski begitu rasanya tetap enak. Tersedia dalam tiga varian; original, vanilla dan cokelat. Hmm, pilih rasa yang mana nih enaknya, pals?

2. Anlene Gold 5X

Anlene Gold 5X dibuat untuk mereka yang ingin hidup sehat dan bebas bergerak. Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama Movemax yang superior untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan kekuatan otot, terdiri dari sumber kalium yang tinggi, rendah lemak jenuh, dilengkapi dengan kolesterol yang rendah dan Vitamin B9. Untuk risiko kesehatan terkait usia, produk ini nggak menggunakan tambahan gula.
kandungan anlene gold 5x
Jadi buat penderita diabetes, jangan khawatir ya, Anlene Gold 5X insya Allah aman dikonsumsi. Sama halnya dengan Anlene Activit 3X, produk ini juga memiliki tiga varian; original, vanilla dan cokelat.

Tertarik untuk membeli 2 produk Anlene yang baru saja dilaunching ini? Teman-teman bisa langsung membelinya di Tokopedia Anlene Official ya.

Jadi Atlet di Rumah, Cara Seru Tetap Aktif Bergerak Selama PPKM

Pengennya juga aktif gerak sih, tapi PPKM diperpanjang lagi dan lagi, gimana nih? Eits, jangan takut, aktif bergerak nggak harus keluar dari rumah kan?

Apalagi setelah diajari Gentle Yoga sama kak Amanda, tentu PPKM nggak bisa dijadikan alasan untuk mager terus-menerus dong. Melihat situasi yang semakin mendukung masyarakat jadi tim rebahan, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah. Yaitu dengan mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah bersama kak Liliyana Natsir. Nggak hanya itu, kompetisi ini juga digelar sebagai bentuk dukungan kepada atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo.
Kompetisi Jadi Atlet di Rumah by Anlene Indonesia
Untuk mengikuti kompetisi inspiratif ini, teman-teman kongkow cukup melakukan hal-hal berikut:
  • Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  • Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  • Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  • Pastikan produk Anlene terlihat.
  • Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.
Untuk penjelasan yang lebih lengkap terkait kompetisi ini, teman-teman kongkow bisa tengok di informasi Jadi Atlet di Rumah atau cuzz ke instagram offical Anlene. Oh ya, kompetisi ini berlangsung dari 23 Juli – 8 Agustus 2021. Masih ada waktu beberapa hari lagi nih, pals.. jangan sampai ketinggalan yaks!

Ngobrolin soal Liliyana Natsir yang pernah meraih medali emas pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016, ada tips sederhana terkait olahraga yang kurasa penting untuk diketahui banyak orang.
Olahraga harus bertahap, jangan langsung lama, tapi nggak konsisten. Mending mulai dulu dengan waktu yang sebentar, lalu tingkatkan durasinya perlahan-lahan. Mager memang enak, tapi kita harus memaksa tubuh untuk olahraga. Apalagi di saat masa sulit seperti sekarang, olahraga bisa membantu kita meningkatkan mood. 
Tak hanya itu saja, kak Liliyana juga mengatakan bahwa investasi itu bukan hanya sekadar keuangan. Kita juga perlu melakukan investasi di bidang kesehatan. Salah satunya dengan memilih nutrisi yang oke. Nutrisi yang baik dan tepat bisa membantu kita untuk aktif bergerak dan tetap sehat.

Nah kan, memang benar kalau saat pandemi seperti sekarang, apalagi buat yang lagi isoman, dua hal yang harus banget dijaga adalah tetap bergerak dan menjaga asupan nutrisi tubuh.
Anlene Move Check dan Anlene Whatsapp Club
Fyi, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada anlenemovecheck.com. Kita bisa mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene lewat situs tersebut. Sebuah alat yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Nanti di akhir kita akan mendapat informasi tentang kondisi kekuatan tulang, otot dan sendi.

Buat teman-teman kongkow yang memiliki pertanyaan terkait Anlene, bisa join ke Anlene Whatsapp Club. Dalam grup tersebut, kita bisa berdiskusi, tanya jawab tentang kesehatan dan nutrisi, serta ada banyak kegiatan seru lainnya.

Semoga celotehku hari ini tentang tips tetap aktif dan sehat saat isoman bisa membantu teman-teman kongkow yang sedang menjalani penyembuhan Covid-19 secara mandiri. Kuharapkan ini juga bisa menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan saat isolasi mandiri. Semangat untuk melawan virusnya, dan #JadiAtletdiRumah bersama Anlene Activit 3x dan Anlene Gold 5X!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

80 comments

  1. Ibu saya ketika memasuki usia 50 tahunan dulu, mulai merasakan gejala monopause seperti nyeri pada persendian tulang. Alhamdulillah, dari waktu itu mengkonsumsi anlene, sehingga kondisinya mulai membaik dan sehat seperti sedia kala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti bagusnya konsumsi Anlene sebelum usia 50 ya
      Biar saat menopause tuh masih sehat dan tulang tetap terjaga

      Delete
  2. Bener ya, menggerakkan tubuh juga bagian dari sefl love. Apa jadinya kalau terlalu banyak mager. Anlene ini solusi banget untuk melengkapi nutrisi pada tulang kita ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. noted, pegel2 dan keropos karena mager dan kurang nutrisi untuk tulang

      Delete
  3. Saya juga mengonsumsi anlene meski telat. Dokter bilang lutut sama siku yang sakit karena tulang mulai keropos. Akibat jarang olah raga sama jarang minum susu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, jadi kudu ikutan ngonsumsi juga nih, kadang kita kurang aware ya sama nutrisi buat tulang tuh :(

      Delete
  4. Bener walau di rumah aja juga ngga boleh mager. Gentle yoga atau senam ringan juga penting. Berarti bisa yah sekalian minum anlene actifit 3X ya mbaa..

    ReplyDelete
  5. Baru tau mbak Marita sempat isoman. Suhu mah gitu, isoman tapi tetep produktif Masya Allah

    ReplyDelete
  6. Kemarin ikut juga webinarnya ini, enak banget pas abis yoga sejam wkwk. Jadi lebih segar dan bugar

    ReplyDelete
  7. Sehat selalu untuk mbak Marita dan keluarga ya. Memang kudu gerak sih ya mbak sekalipun lagi isoman.

    Aku juga ikutan yoga dong kemaren. Tapi masih belum minum susunya, hehe.. Penasaran sama yang Anlene Actifit 3X deh, hihi..

    ReplyDelete
  8. Duh ketonjok aku nih karena mageran banget buat olahraga raga. Pas positif kemarin juga rebahan mulu. Tapi Anlene memang legend di keluargaku, dari simbah sampai ibuku setia banget sama Anlene dan susu ini emang enak sih. Sudah jadi makanan pokok bagi ibuku yang mulai nggak enak makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pas zamanku positif pertengahan 2020, kita ada karantina gitu. Pagi dan sore olahraga bareng jadi ada temannya 🤣

      Delete
  9. seru yaaa acara begini, jadi makin aware sama kesehatan sejak dini, jangan sampai menyesal di hari tua nih :) yookkk gerak yokkk hehe

    ReplyDelete
  10. Selalu suka cara Anlene mengajak kita bergerak.
    Pantas aja Anlene selalu membuat terobosan yang bikin kita anti mager2 club ya karena memang itu targeg mereka mengajak masyarakat Indonesia Sehat

    2 produk barunya ini tampaknya lahir karena kebutuhan masyarakat di era pandemi ini ya.

    Mesko di rumah harus tetap kaga kesehatan melalui olahraga.

    Tipsnya oke mbak Marita


    Perlu dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepemikiran sama Kak Hamim. Rasanya sejak dulu, Anlene hadir untuk mengajak konsumennya untuk tetap sehat, bukan hanya dengan pemenuha nutrisi yang tepat tapi juga kebiasaan baik dengan tetap bergerak aktif.

      Delete
  11. sekarang nih ibu mager pun tetap harus bisa aktif bergerak ya. biar badan tetap sehat. apalagi di tambah asupan bernutrisi seperti anlene untuk jaga tulang agar tetap kuat.

    ReplyDelete
  12. taglinenya ngena banget ya. olah raga itu nggak perlu harus guling-guling dijalan. Cukup guling-guling dikasur saja ya cint.

    ReplyDelete
  13. Sekarang lagi banyak yang isoman yah di kampung paksu jg gitu bhkan wkt sy sakit kemarin jg isoman, dan memang dianjurkan bergeram aktf di rumah. Kegiatan bersama Anlene in seru banget ya

    ReplyDelete
  14. Wow isoman bukan berarti gak ngapa2in ya kak. Tetap sehat dan makin sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan ini bener banget. Bu Tetangga juga tetap olahraga pas isoman

      Delete
  15. ini aku banget mbak marita. Mager. Kerjaanya hanya duduk, ngemil, tidur. Ya ampun, harus diubah nih polanya.Makasih sharing artikelnya, nggeplok banget nih.

    ReplyDelete
  16. Konsisten tuh PR buat #jadiatletdirumah mba, kadang suka-suka aku aja olahraganya. Belum bisa kalau tiap hari hehe

    ReplyDelete
  17. Saya masuk yang 3 dari 10 orang nih. Hihihi.. Ah, tapi saya tidak percaya kalau Mbak Marita tipe yang mageran. Blognya aktif banget.

    ReplyDelete
  18. Emang legend banget deh ini susu ya, sampe brandingnya melekat, kalau susu buat tulang ya anlene gitu

    ReplyDelete
  19. Anlene dari dulu emang andalan banget. Dan sampe sekarang eksis terus ya dengan program-program yang menarik.

    ReplyDelete
  20. Nah aku beberapa pekan ini kena penyakit mager yang tak kunjung usai, apalagi mager terus ngemil sambil nonton drakor. Jadi tergerak pengen senam kecil rutin di depan tv sambil nonton drakor, bisa lah..

    ReplyDelete
  21. benar sih mbak, aku pun pas udah merasa ngedrop gitu langsung dopping sama aneka buah ,sayur, madu dan multivitamin lainnya, tentunya sambil strecthing juga.

    Semakin tua kita justru harus tetap mempertahankan kegiatan banyak gerak ini ya biar tulang, sendi dan otot kita tetap kuat, tentunya dengan tambahan susu Anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu betul sekali, semakin tua kita harus terus melatih otot dan sendi yaa biar gak mudah rapuh hihi

      Delete
  22. "Selain itu tetap bergerak aktif sesungguhnya adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Allah karena telah diberikan badan yang sehat."
    Alhamdulillah ya mba, meskipun isoman masih tetap bisa 'bergerak'. Sehat-sehat ya mbak Rit..

    ReplyDelete
  23. Semangat untuk kita semua ya mbak, bye bye mager deh kalo udah disemangatin Anlene, hihi..

    ReplyDelete
  24. Bener nih mbak, selagi gejala masih ringan harus tetap bergerak. Semoga cepat pulih ya mbak

    ReplyDelete
  25. Saya juga sekarang suka olahraga ringan, badan malah jadi lebih segar. Sehat yaa buat mba Dan keluarga

    ReplyDelete
  26. Mantap banget loh mba tetep bisa ikutin acaranya meski pas lagi ishoman.. hehehesehat2 selalu mba Marita

    ReplyDelete
  27. Jadi emang harus banget meskipun hanya dirumah saja tapi kita harus tetap aktif bergerak ya mba

    ReplyDelete
  28. wah mau ikutan juga nih lombanya, tapi pas banget hari terakhir, masih bisa gak yaa...

    ReplyDelete
  29. Skrang pengguna diabets pun bsa minum susu dgn aman ya pake anlene gold 5x..
    Dan yg terpenting harus tetep diiringi olahraga jga ya mba

    ReplyDelete
  30. Setuju banget sih kalau bergerak atau berolahraga adalah salah satu wujud syukur kepada Allah SWT. Terima kasih sudah diingatkan ya, Mbak... Saya harus mengurangi hobi mager nih, biar ngga kufur nikmat dan dzolim sama badan sendiri.

    ReplyDelete
  31. Selaku tim rebahan, butuh effort yang sangat tinggi untuk olahraga. Meskipun bergerak sedikit di rumah ternyata bisa menambah stamina untuk beraktivitas. Aku merasa tertampar nih sama postingan coach. Kudu tambah rajiiiiin. Apalagi di masa pandemi begini :(

    ReplyDelete
  32. Mbaaaa, semoga selalu sehaaatt yaa
    Memang yg namanya mager tuh kalo ngga dilawan, ya kita yg bakal kalah :D

    Aku juga tertampar banget kok setelah ikutan webinar ini
    ya ampuun, selama pandemi kok aku banyak magernya

    tobat wisss

    ReplyDelete
  33. Semoga sehat selalu ya kak. Alhamdulillah bisa terlewati isomannya. Asyik banget bisa olahraga di rumah saja bersama-sama meski online hehe. Jadi tidak merasa sendirian. Semoga anlene sering mengadakan webiner seperti ini.

    ReplyDelete
  34. Hi Kak Marita, semoga saat saat aku mengetik di kolom komentar ini, kondisi kesehatan kakak sudah jauh lebih membaik, ya. Aamiin.

    Setuju bahwa olahraga itu penting dan harus malah menjadi sebuah kebutuhan, sih. Aku pernah menjalani masa-masa rajib berolahraga di rumah. Hasilnya, tubuh terasa lebih bugar dan wajah terlihat lebih muda. Duh, sekarang harus menghajar diri sendiri nih biar mau rajin olahraga lagi.

    ReplyDelete
  35. Sehat jadi keutamaan saat masa pandemi seperti sekarang. Gerak aktif saja tidak cukup ya. Diperlukan tambahan nutrisi yang juga tidak hanya cukup tapi juga harus lebih. Yuk mulai konsumsi Anlene yu...

    ReplyDelete
  36. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan olahraga, biar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Apalagi kalau usia semakin bertambah, sering muncul masalah tulang. Sepertinya memang perlu sekali bergerak aktif setiap hari walaupun gerakannya ringan
    Minum susu berkalsium seperti Anlene ini juga bisa membantu mencegah masalah tulang ya mbak.

    ReplyDelete
  37. MasyaAllah, semoga kondisi Mbak Marita sekarang sudah jauh lebih sehat...

    Wah, hampir sama dari ceritanya Mbak. Tapi ibu mertua sih yang biasanya minum susu anlene. Padahal untuk yang masih muda juga boleh banget untuk minum ya? Sebagai salah satu asupan untuk tubuh selain ikhtiar olahraga

    ReplyDelete
  38. Kalau menyibukkan diri dengan olahraga, isoman jadi ngga terasa ya mam, apalagi tubuh juga makin fit dan cepat recovery.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibarengi gerak dan melakukan hobi yang menyenangkan paling tidak bikin hati enjoy dan melakukannya dengan senang hati. Disana rasa optimis untuk sembuh semakin tumbuh ...

      Delete
  39. memang, bergerak aktif tuh penting banget ya mba buat kesehatan. btw, mba udah jadi sarjana covid dong ya sekarang? samaan kayak aku dong.. hehehe

    ReplyDelete
  40. Pola makan ✅
    Istirahat ✅
    Asupan bergizi ✅
    Kelola stres ✅
    Maka lengkapi dengan aktif bergerak atau olahraga juga memang

    ReplyDelete
  41. Semoga cepat sehat lagi ya Mbak. Tetap harus aktif dan berolahraga ya meskipun isoman tapi jangan capek-capek dulu lah Mbak, lebih tenang setelah sehat olahraga lagi yang rutin buat menjaga kesehatan. Semangat Mbak..

    ReplyDelete
  42. Saya juga ada masa isoman karena terpapar covid Mbak. MasyaAllah rasanya. Beberapa penyakit ringan yang kadang muncul, jadi bergantian kumat. Kadang malah barengan. Meski cepat sekali lelah, tetap bergerak di rumah. Ini wajib seperti minum Anlene juga

    ReplyDelete
  43. Semoga tetap sehat dan rajin olahraga, mengkonsumsi makanan yang banyak gizinya agar memperkuat imun

    ReplyDelete
  44. Ya Allah... saya baru tau kalau mbak sempat isoman. Batul juga ya, saya pernah dengar juga, kalau lagi isoman, kalau gajalanya ringan bisa tetap olah raga untuk membantu pemyembuhan.

    ReplyDelete
  45. Aku sejak melahirkan itu terkadang bermasalah di tulang belakang, katanya kurang kalsium, jadi butuh termasuk susu penambah kalsium nih

    ReplyDelete
  46. akhir2 ini lutut sering nyeri saat kaki dilipat..ah baru ingat sdh agak lama nggak minum Anlene..hehe.. Nah klo dulu biasanya yg Actifit sekarang sudah harus beralih ke Gold 5X nih..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama sih mba, lutut kananku mulai gini nih kalau duduk ngadep laptop sambil lesehan. Kaki kanan yang ditekuk ketika diluruskan lagi rasanya kok senut-senut. Harus mulai perbanyak nutrisi tulang nih yaaa..

      Delete
  47. Oh iya ya kalau isoman juga sebaiknya olahraga. Kalau aku sih, yang kebayangnya itu ya bakalan namatin anime series di Muse Indonesia. Hehehehhe

    ReplyDelete
  48. Alhamdulillah mba Marita skrg udah sembuh ya. Lumayan tuh yoga sejam keliatannya gitu2 aja, padahal keringetan dan ngos2an. Ayo ayo semangat, lawan magernyaa hehe

    ReplyDelete
  49. Melawan mager (malas gerak) kadang memang susah banget ya, Mbak. Tapi memang kita harus tetap semangat bergerak aktif sebagai wujud rasa syukur dalam rangka mencintai diri sendiri. Seru nih acara webinarnya jadi makin tahu tentang produk Anlene.

    ReplyDelete
  50. Kaget banget pas tahu GRes satu-persatu kena Alhamdulillah gejalanya ringan jadi bisa isoman di rumah dan cepat pulih semoga sehat selalu yaa Marita sekeluarga

    ReplyDelete
  51. Memilih olahraga jenis apa saja tuh memang harus melihat kemampuan diri. Terutama dengan tingkat kesulitannya yaa.. Soalnya kalau tiba-tiba ikutan olahraga yang berat, malah ntar sakit semua badannya. Besoknya kapookk... hehehee.
    Olahraga ringan kayak yang diajarkan Mb Amanda itu enaaak banget lo di badan.
    Sehat-sehat selalu ya Ririt selepas isoman ini. Tetap sehat sekeluarga.

    ReplyDelete
  52. Syukurlah gejala ringan ya mbak jd bisa tetep aktif. Olahraga nya juga disesuaikan dgn kemampuan dan kondisi badan. Dulu aku suka banget aerobik tp pasca covid boro2 aerobik, ngepel aja bisa ngos2an banget. Makanya aku pelan2 dan bertahap. Mulai jalan2 keliling rumah capek berhenti, udah enakan nyoba naik trun tangga pokoknya semampuku dulu. Yg penting gerak

    ReplyDelete
  53. mbak, kalau olahraga jam berapa? aku tuh kalau masih pagi abis subuh mau olahraga kayak kurang seger gitu karena masih gelap, tapi kalau udah terang pengen kerja aja bawaannya haha. gimana biar konsisten ya mbak?

    ReplyDelete
  54. Sehat-sehat kita semua ya Bun
    Dimudahkan dalam berolahraga meski di rumah aja dan mengonsumsi susu yang tepat tulang kayak anlene ini

    ReplyDelete
  55. Kalo inget Anlene tuh jadi inget pas pertama kali kerja beli susunya Anlene hehehe.. Semoga kita selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir ya mbak, aamiin..

    ReplyDelete
  56. Ada bal baik yang dipetik saat masa seperti ini. Kita jadi lebih aware terhadap diri sendiri, rajin konsumsi yang bervitamin, memperhatikan asupan nutrisi yang lebih sehat, jarang keluar rumah bila gak penting-penting banget. Gitu kan yah.

    ReplyDelete
  57. wah sedang mengalami isoman ya mbak
    suka dengan semangatnya, meski isoman tetap harus rajin bergerak ya mbak

    ReplyDelete
  58. Wuih... seru ya mba webinarnya. saya setuju nih dgn tips sehatnya. Btw saya juga mengkonsumsi anlene. rasa coklatnya enak dan manisnya pas

    ReplyDelete
  59. Penderita diabetes pun tetap bisa menjaga kesehatan otot, tulang dan sendi ya, Mbak, dengan minum Anlene Gold 5X. Bisa nih aku rekomendasikan ke saudara yang penderita diabetes.

    ReplyDelete
  60. Setelah sekian lama tidak yoga, ternyata terus bergerak itu badan lebih ringan untuk beraktivitas sehari-hari. Mulai hilangkan kata 'mager' dibenakku. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  61. Reminder banget apalagi setelah memutuskan full time remote, kerja di depan laptop terus, kalau gak gerak badan jadi sakit-sakit euy

    ReplyDelete
  62. Saya belum pernah lho nyobaik olahraga yoga.
    biasanya zumba atau aerobic aja.
    boleh lah nanti searching-searching yoga

    ReplyDelete
  63. Anlene yang baru kandungannya lebih lengkap.
    Aku sekarang juga ikut senam hamil online. Sebelumnya mager banget ya
    Allah, rebahan terus di rumah. Dikit2 capek rasanya 🙈

    ReplyDelete
  64. Kalau kurang gerak memang paling terasa...tubuh menjadi gak fit, mudah lelah dan mudah mengantuk.
    PPKM, di rumahaja, kudu banget jaga kesehatan, salah satunya dengan bergerak aktif.

    ReplyDelete
  65. Aku nyaris 3 hari ga bisa bangun saat positif Covid...di situ aku merasa duh nanti mesti lebih jaga kesehatan dengan cukupi nutrisi dan bergerak aktif.
    Seperti yang dikampanyekan oleh Anlene bahwa kecukupan nutrisi dan aktif bergeak akan membuat imunitas tetap terjaga. Beneran diingatkan akutuu

    ReplyDelete
  66. Kadang kan kak, kita maunya punya target waktu yang lama pas olahraga. Meski itu adalah usaha pertama. Akibatnya tubuh rasanya mau patah. Esoknya gak mulai lagi olahraga. Ya sama aja deh..
    Mending memang, kita olahraga hanya 30 menit namun dilakukan setiap hari. Begitu ya kan..

    ReplyDelete
  67. Intinya sih harus banyak gerak ya selama tubuh kita memungkinkan semangat mbak semoga cepat membaik dan selesai isomannya dengan segera

    ReplyDelete
  68. #JadiAtletdiRumah pas isoman pula, kayaknya gak disuruh pun pasti kita kerjakan ya mba. Semoga sehat selalu Mba Marita.

    Bagus banget Anlene menginspirasi masyarakat kita yang ada di rumah untuk tetap aktif bergerak. Makin oke lagi kalo ditopang nutrisi dari Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

    ReplyDelete
  69. Hmm, rebahannya Mba Marita pastinya rebahan yang berkualitas lah sesuai dengan artikel2nya yang panjang2 ribuan kata hehe... senang sekali membaca dirimu sudah sehat kembali, tetap bergerak meski di rumah saja ya, noted

    ReplyDelete
  70. Wah minum anlene, jujur sih saya tipikil suka minum anlene punya ibu saya, padahal umurnya beda jauh, abis rasanya enak.
    Kata ibuku abis minum anlene badannya jadi enakan gitu

    ReplyDelete
  71. Anlene keren ya. Selalu ada program kesehatan menyenangkan, meski dilakukan dari rumah dulu saja, seperti saat pandemi sekarang.
    Jadi banyak dari kita yang bisa tetap jaga sehat dengan cara-cara yang seru.
    Bahkan bisa dilakukan bareng-bareng

    ReplyDelete

Post a Comment